OSIS SMPN 4 SAPE

gempa

header 1010 photo heder10010_zpsa65e7c87.jpg

Halaman

Selasa, 21 Januari 2014

Regu SMAN 1 Sape Juara Cerdas-Cermat Matematika


Bima, Bimakini.com.- Raihan poin 600 mengantar regu Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Sape meraih juara cerdas-cermat bidang studi matematika yang dihelat di kampus Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Bima, Senin siang. Posisi kedua ditempat Madrasah Aliyah Negeri 2 Kota Bima (450) dan SMAN 1 Kota Bima yang gagal mendulang poin.
   Kecekatan dan kecepatan Fitriatul Akbar, Indra Gunawan, dan Annasrullah menjawab soal tidak mampu diimbangi oleh lawannya. Regu SMAN 1 Kota Bima yang mengantungi nilai 300, saat babak rebutan pundi nilainya tergerus sehingga tidak tersisa. Duta Sape pun mengukuhkan diri sebagai yang pada ajang bergengsi itu. Kemenangan itu pun disambut penuh sukacita. 
   Guru setempat, Jubair, ST, yang dihubungi mengaku prestasi itu membanggakan, karena mampu mengalahkan lawan dengan skor meyakinkan. Selanjutnya, pada tanggal 22 Desember 2013 nanti mereka akan bertanding di tingkat Pulau Sumbawa atau bersaing dengan rekannya dari Dompu dan Sumbawa.
   Jubair mengatakan, peserta ini juga akan disiapkan untuk mengikuti olimpiade se-Pulau Sumbawa yang akan dihelat oleh Kantor Kementerian Agama.
   Dalam catatan Jubair, bulan November ini merupakan momentum kebangkitan sekolah karena kerap meraih juara. Pada tanggal 14 November lalu duta SMAN 1 Sape meraih juara ketiga tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat dalam lomba Komik Tataruang. Hadiah akan diserahkan pada tanggal 4 Desember 2013 nanti di Mataram.
   “Selanjutnya meraih juara lomba matematika. Kemenangan ini merupakan bukti kemajuan,” katanya melalui jejaring sosial Facebook, kemarin.
    Dikatakannya, potensi siswa Sape sangat besar dan harus diimbangi dengan penajaman karakter agar mereka berguna bagi masa depan daerah dan bangsa ini. Dia menilai, selama ini pembentukan karakter siswa kurang fokus dilakukan.
   “Selama ini pembangunan karakter selalu berpola ‘tiba masa tiba akal’ sehingga akibatnya potensi itu tidak bertahan lama,” katanya. (BE.12)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar