OSIS SMPN 4 SAPE

gempa

header 1010 photo heder10010_zpsa65e7c87.jpg

Halaman

Senin, 27 Januari 2014

54 Pejabat Eselon Lingkup Pemkab Bima Dimutasi


54 Pejabat Eselon Lingkup Pemkab Bima DimutasiBima - Kominfo, Gerbong mutasi di lingkup  Pemerintah Kabupaten Bima kembali bergerak.  Senin (27/1), Wakil Bupati Bima Drs. H. Syafrudin H.M.  Nur, M.Pd mempromosikan 3 pejabat eselon II,  merotasi 41 pejabat eselon II , III dan IV serta memberhentikan 9 pejabat struktural dan fungsional.
Mengacu pada  SK Bupati Bima nomor 821.2/336.007.2014 tentang pengangkatan 3 pejabat eselon II dan
SK Bupati Bima nomor 821.2/337.007.2014 tentang pengangkatan 41 pejabat yang terdiri dari 7 pejabat eselon II,  25 pejabat eselon III dan 7 pejabat eselon
IV, Sejumlah pejabat yang menduduki jabatan antara lain,  Tajudin, SH, M.Si mantan Kepala BKD menjadi Kepala Dinas Dikpora; M.Antonius,S.STP yang sebelumnya Kabag OPA menjadi Kepala BKD; Ir.Indra Jaya mantan Staf Ahli Bupati menjadi Kepala Bappeda.
Jabatan eselon II lainnya,  Drs.Muzakir,M.Sc yang sebelumnya menjabat Kepala Bappeda menjadi Kepala BPPKB; Abdul Wahab, SH mantan Kadis Sosial menjadi Kepala BPBD. Pada rumpun pertanian,  Ir.H. Nurdin dirotasi dari Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikultura menjadi Kepala Kepala Dinas Kehutanan, Ir.Rendra Farid mantan Kepala BP4K menjadi Kadis Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikultura,   Ir.Abdollah yang sebelumnya Kepala BKP  dirotasi menjadi Kepala BP4K.
Pejabat level eselon  II lainya yang dilantik yaitu Drs.H.Arifudin mantan Camat Tambora menjadi Kadis Sosial,  drg Ihsan mantan Dokter RSUD menjadi Direktur RSUD; Drs.Syafrudin mantan Kepala Kesbangpolinmas menjadi Kepala Disbudpar.
Sementara,  pemberhentian sejumlah pejabat mengacu pada 
SK Bupati Bima nomor 821.2/326.007.2014 tentang Pemberhentian dari jabatan struktural 9 pejabat. 
Ir. Thamrin yang sebelumnya Kepala Dinas Kehutanan Kabupaten Bima menjadi Staf pada BP4K,  Drs. Sulhan yang sebelumnya Kepala BPBD dimutasi menjadi Staf pada Dishubkominfo,  Drs . A.Zubair,  HAR dari KadisNakertrans Dikpora menjadi guru SMAN 1 Sanggar, H. Nurdin, SH yang sebelumnya Kadis Budpar menjadi staf Dinas Perindag
Pejabat lainnya yang diberhentikan yaitu  Drs. Junaid Sekretaris RSUD menjadi staf Dinas Perindag, Syahrial SP yang sebelumnya Ka. UPT Pertanian dan Hortikultura menjadi Penyuluh pada BP4K, M. Firdaus, S.Pd, M.Pd yang sebelumnya Kasubag Umum dan logistik KPU Kabupaten Bima dimutasi menjadi guru SMPN 1 Lambitu,  Drs. A., Salam,  M.Pd sebelumnya kepala SMPN 1 Bolo menjadi guru SMPN 5 Monta dan Basyirun, M.Pd yang menjabat sebagai Kasi Kurikulum TP Dikmen menjadi staf KPMD.
Pada prosesi pelantikan yang turut dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Bima,  FKPD dan pejabat teras lingkup  Pemkab Bima. Wabup mengawali amanatnya mengharapkan agar pejabat yang dimutasi menerima amanah dengan tulus dan ikhlas untuk membangun negeri. 
"Ada yang merasa bangga  atau kecewa dan tentu sebagai aparatur harus menerima keputusan". Selaku wakil bupati yang diberi amanah oleh Allah SWT mengajak aparatur, melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan sejujur-jujurnya sesuai sumpah jabatan.
Wabup mengemukakan, "masa pemerintahan tersisa 18 bulan. Menata Pemerintah Kabupaten Bima ibarat melakukan renovasi rumah.    Pemerintah ini masih direnovasi dan memperbaiki yang perlu. Untuk ini,  saya mengajak aparatur pemerintah daerah untuk memperbaiki dan meluruskan penyelenggaraan pemerintah.
H. Syafrudin menambahkan, Mutasi dalam pemerintahan merupakan hal biasa dan harapan pimpinan daerah  hanya ingin agar aparatur berprestasi dan memiliki kinerja yang baik. Jadi tidak ada istilah pegawai yang dibuang.  Mari kita bekerja dan  berikan yang terbaik selama 18 bulan. Wabup mengungkapkan,   pejabat  akan tetap dimonitor, intinya saudara harus pahami tugas. Saya harapkan agar bekerja,  bekerja dan bukan hanya kata-kata. Salah satu aspek penting yang dikedepankan adalah pentingnya membangun komunikasi yang baik". Terang Wabup.(humas).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar